Investasi yang sesuai untuk anak muda

 

Anak muda pasti identik dengan kebiasaan bersenang senang, hura-hura menghabiskan uang meski tak semua anak muda demikian ada juga yang dapat memenuhi kebutuhan serta keinginan dari jernih payah sendiri. Namun, masih sedikit yang menyadari untuk menggunakan uang untuk sesuatu yang berarti, tak sekadar untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan semata.
Terlebih saat dalam keadaan darurat, alih-alih punya uang simpanan sendiri, tapi justru harus berutang pada orang lain karena tak punya simpanan dana. Menabung bukanlah satu-satunya jalan untuk memiliki simpanan dana pribadi, melainkan bisa juga lewat investasi.
Belum lagi paradigma yang tersebar luas sekarang ini seringkali menganggap bahwa anak muda belum memerlukan investasi. Mereka baru memerlukan investasi bila sudah terbilang mapan dan berkeluarga.
Padahal, sebenarnya anak muda berusia 20 tahun pun sudah dapat berinvestasi demi masa depan yang lebih cerah.
Hanya saja mereka bingung untuk memilih bentuk investasi apa yang cocok untuknya. Sehingga, bila di masa yang akan datang mereka membutuhkan dana, mereka pun bisa mendapatnya dari hasil investasi masing-masing.
Seperti dilansir Hipwee, Jakarta, Sabtu (8/7), investasi yang Anda lakukan jangan berupa investasi abal-abal atau bodong. Nah, berikut ada 5 jenis investasi yang layak dicoba untuk anak muda berusia 20 tahun antara lain:
1. Emas

Emas merupakan investasi paling mudah yang dapat Anda lakukan karena emas dapat Anda investasikan berupa emas batangan atau emas perhiasan. Investasi emas selain dapat disesuaikan budget Anda, emas juga dapat Anda jual kembali ketika ada kebutuhan keuangan mendadak yang Anda perlukan.
Investasi ini juga memiliki resiko yang relatif tidak tinggi serta jangka waktu yang fleksibel tergantung Anda sendiri.
2. Reksadana
Reksadana juga merupakan salah satu investasi yang layak Anda pertimbangkan sebagai anak muda karena investasi reksadana sekarang telah tersedia dengan minimal pembelian yang relatif murah sehingga terjangkau.

Investasi reksadana juga memiliki jangka waktu yang tidak terlalu lama serta resiko yang relatif kecil sehingga menjadi salah satu alternatif investasi bagi kaum anak muda.

Deposito ...

No comments:
Write komentar