Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan di Masa Depan

 

Memilih investasi yang menguntungkan itu perlu.
Meski risikonya rendah, tapi tak menguntungkan.  Kenapa? Karena perlu diingat uang yang diendapkan di bank nilainya makin berkurang karena tekanan inflasi.
Maksudnya, jika orangtua kita 20 Tahun yang lalu memegang uang Rp 1 juta untuk membeli telur yang saat itu nilainya Rp.100 / butir maka akan mendapat 10.000 butir telur, namun ketika membeli di saat ini nilainya Rp.1.000 / butir dan hanya mendapat 1.000 butir saja. jadi untuk saat ini nilai uang lebih berarti untuk saat ini daripada di masa yang akan datang. Uang yang disimpan di bank akan berkurang nilainya dari waktu ke waktu. Alhasil, Anda hanya dapat membeli lebih sedikit barang dibanding pada awal tahun dengan jumlah uang yang sama.
Risiko inflasi inilah yang mendorong orang melirik investasi yang bisa mengalahkan inflasi. Tak heran bila sebagian orang mulai mencari alternatif lain di luar tabungan dan deposito sebagai instrumen investasi. Bagaimana tidak, tawaran besaran suku bunganya saja gagal mengalahkan inflasi.
Kalau pun ada yang menawarkan suku bunga tinggi itu pun tak mendapat jaminan dari LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Ingat ya, LPS hanya menjamin simpanan pada nominal dan suku bunga tertentu. Misalnya saat ini menjamin nilai simpanan maksimal Rp 2 miliar di satu bank dengan tingkat suku bunga 7,5%.
Pilih dan cerdaslah dalam menentukan investasi, ada banyak pilihan

Investasi Reksa Dana

Berinvestasi reksa dana terbilang mudah dan gampang. Bahkan nominalnya pun bisa mulai dari  Rp.100.000.

Investasi saham

Investasi jenis ini memerlukan kalkulasi yang matang, terukur, dan bukan spekulatif. Karena itu perlu menuntut pengetahuan lantaran berisiko tinggi. 

Investasi Emas

Harga emas tak memberikan kemudahan cashflow seperti instrumen investasi lain. Emas baru jadi likuid ketika dijual lagi. Emas bagi sebagian kalangan dianggap paling rendah risikonya sebagai instrumen investasi.

Investasi properti

Modal yang dibutuhkan lumayan besar. Tak perlu takut berinvestasi properti bisa dimulai dengan membeli rumah seken dengan harga di bawah Rp 500 juta.
Kenalilah produk investasi dengan penghitungan yang mendekati riil, mulailah berinvestasi dari sekarang bila perlu kurangi gaya hidup yang pemborosan.
Gimana Bung jadi investasi telurnya? yuk kita hitung berapa keuntungan yang didapat 20 tahun kedepan, jadi hasilnya adalah 10.000 butir busuk semua Bung !!


No comments:
Write komentar